GET Money here

CEK PAGERANK ANDA DI SINI

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sabtu, 28 Agustus 2010

Pemenang Lelang Tunggu Izin Kemenkeu


SURABAYA - Proses lelang proyek flyover Jalan Pasar Kembang berjalan lambat. Hingga kemarin (23/6) proyek pembangunan jalan layang yang menghubungkan Jalan Diponegoro dengan Pasar Kembang itu masih berada dalam tahap penawaran harga.

Padahal, masa lelang proyek senilai Rp 130 miliar itu dibuka awal Mei lalu. Sedangkan penawaran harga dimulai awal Juni lalu. Tercatat 80 perusahaan berlomba untuk memenangi proyek pembangunan jalan layang tersebut.

Pimpinan proyek di lapangan, Sutoyo, menjelaskan bahwa proses lelang memang lama karena menunggu izin Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Jika izin itu sudah turun, kata Sutoyo, akan diketahui siapa pemenang lelang. ''Itu sudah menjadi tahap yang harus dilewati,'' ungkapnya.

Sutoyo menambahkan, proyek tersebut bukan pekerjaan biasa karena memakai sistem anggaran berlanjut. Artinya, anggaran ditanggung pemerintah selama tiga tahun. ''Jadi, bukan hanya di tahun ini,'' katanya.

Proyek milik Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tersebut diharapkan bisa mengurangi kemacetan di persimpangan Jalan Diponegoro-Jalan Pasar Kembang-Jalan Banyu Urip. Saat ini hampir setiap hari terjadi kemacetan di persimpangan tersebut. (riq/c13/aww)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar